Keragaman dan Kemajemukan Umat Islam

Ulama Indonesia menyadari, kemajemukan dan keragaman umat Islam dalam pikiran dan paham keagamaan merupakan rahmat bagi umat yang diterima sebagai pelangi dinamika untuk mencapai kebenaran hakiki. Tak ada alasan untuk berpecah-belah hanya oleh perbedaan pendapat pada hal-hal khilafiyah.

MUI, Ormas Islam, dan Kapolri Lakukan Dialog tentang Penanganan Problem Keumatan

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Kantor Pusat MUI Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Kapolri untuk berdialog mengenai kebhinekaan dengan Dewan...

Wakil MUI Ikuti Coaching Pembuatan Video Pendek untuk Gencarkan Dakwah Digital

Bogor - Perwakilan Komisi Informasi Dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI) mengikuti kegiatan Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman Rabu s.d Jumat (22-24/03/2017) bertempat...

Fatwa Pertambangan Ramah Lingkungan

No. 22 Pertambangan Ramah Lingkungan_final

Tujuan dan Fungsi MUI

Majelis Ulama Indonesia bertujuan untuk terwujudnya masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah Swt (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur). Untuk mencapai tujuannya, MUI melaksanakan berbagai asaha, antara lain memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.
Majelis Ulama Indonesia berfungsi sebagai wadah musyawarah pada ulama, zuama dan cendekiawan muslim dalam mengayomi umat dan mengembangkan kehidupan yang Islami.
Majelis Ulama Indonesia berfungsi sebagai wadah silaturahmi para ulama, zuama dan cendekiawan muslim untuk mengembangkan dan mengamalkan ajaran Islam dan menggalang ukhuwah Islamiyah.
Majelis Ulama Indonesia berfungsi sebagai wadah yang mewakili umat Islam dalam hubungan dan konsultasi antarumat beragama.
Majelis Ulama Indonesia berfungsi sebagai pemberi fatwa kepada umat Islam dan pemerintah, baik diminta maupun tidak diminta.

Mimbar Ulama Edisi 372

Versi Google Play Book (link)  

Instagram MUI

CUCI TANGAN PAKAI SABUN

CUCI TANGAN PAKAI SABUN Dr.Lieza Corsita,MT

Manajemen Kesehatan Menstruasi

Manajemen Kesehatan Menstruasi Ernawati Sinaga (Indonesian Women for Water Sanitation and Hygiene)

Opini

Kyai Hasyim, Produk Lokal Berkelas Global

Untuk kesekian kalinya, umat Islam dan bangsa Indonesia berduka. Kamis jam 06.15 (16/3) di kediamannya, Malang, Al-Mukarram Dr. KH. Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum PBNU dua periode (1999 -2009) berpulang ke haribaan Allah Swt,...

Ketua MUI dari Masa ke Masa

Persatuan Umat

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara.

QS. Ali Imran [3] : 103

Kantor MUI Pusat